Label

Berita DPRD SU MEMBANTU KORBAN BENCANA ALAM DI DESA SILALAHI KAB.DAIRI

DPRDSU Bantu Korban Longsor di Silalahi-Dairi


MEDAN - DPRDSU sepakat membantu sebesar Rp20 juta untuk diberikan kepada korban bencana alam longsor di Desa Silalahi Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi.

“Bantuan yang dipotong dari honor seluruh anggota dewan itu, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian wakil rakyat terhadap masyarakat Sumut yang terkena musibah”, kata anggota DPRDSU dari dapil Dairi, Richard Eddy M Lingga SE, kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (1/12).

Richard Lingga juga wakil sekretaris FPGolkar DPRD Sumut mengatakan, musibah bencana alam longsor yang terjadi di Desa Silalahi Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi, 22 Nopember 2009 sekitar pukul 17.00 WIB sudah disampaikan kepada Pimpinan Dewan dan Pimpinan fraksi di DPRD Sumut untuk segera disikapi.

“Ternyata, musibah tanah longsor di Desa Silalahi mendapat perhatian serius dan tanggapan langsung dari semua fraksi dan pimpinan dewan. Sehingga disepekati DPRD Sumut akan mengumpulkan bantuan langsung dengan memotong honor seluruh anggota DPRD Sumut sebesar Rp200.000 per anggota, sehingga total bantuan Rp20 juta,” ujar Richard.

Menurut Richard, bantuan langsung dana sebesar Rp20 juta itu akan diserahkan dalam waktu dekat oleh beberapa perwakilan anggota dewan kepada masyarakat yang menjadi korban longsor di lokasi kejadian.

“ Bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian anggota dewan untuk menindaklanjuti bantuan yang sama terhadap korban banjir bandang di Madina baru-baru ini,” ungkapnya.

Richard yang melihat langsung lokasi mengungkapkan, musibah longsor di Desa Silalahi diawali hujan deras sejak pagi hari, sehingga mengakibatkan tanah longsor dari lereng pegunungan menimpa beberapa bangunan rumah menjadi ludes diterpa tanah longsor dan mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar